Bagaimana Pergaulan Remaja Masa Kini?


Bagaimana Pergaulan Remaja Masa Kini?

Banyak yang bilang bila pergaulan remaja ketika ini sudah paling jauh berubah dibanding pada waktu sepuluh tahun silam. Remaja kini lebih dapat berekspresi pada emosi dan mengungkapkan perasaan tanpa sembunyi-sembunyi dan malu laksana dulu. Sudah wajar saat ini kita menyaksikan remaja mengungkapkan kemarahan, kecil hati dan kegembiraanya dengan ucapan-ucapan yang terucap secara langsung, Teman Baik tanpa basa-basi laksana halnya remaja pada zaman dahulu. Dengan santai mereka dapat mengungkapkan ketidak sukaanya pada ayah atau juga ibunya.

Bagaimana Pergaulan Remaja Masa Kini?

Merangkul dan menghirup mesra ibu mereka tercinta. Perilaku ini juga diterapkan pada pergaulan mereka sehari-hari. Dengan biasa mereka mengexpresikan perasaan cinta dan sayang pada pacar mereka di tempat-tempat umum. Sudah umum disaksikan saat ini bila di mall-mall semua remaja biasa bergandengan tangan, berdekapan bahkan berciuman. Buat semua orang tua, perilaku laksana ini paling mengejutkan dan menciptakan mereka merasa kuatir. Namun, seringkali semua orang tua lupa, bahwa ketika mereka remaja, perilaku mereka juga sering menciptakan kecut hati semua orang tua mereka sendiri! bilamana orang tua terlampau keras dampak perasaan kuatir yang mereka miliki, maka remaja akan ingin memberontak dan bersikap jauh lebih keras dan pertikaian antara orang tua dan anak pun tidak bisa lagi dihindari.

Remaja bergaul memang ialah sebuah kebutuhan. Sama halnya dengan dahaga yang hendak terpuaskan. Mereka hendak mengenal tidak sedikit orang dari sekian banyak  lingkungan. Ini sebenarnya tidak terlepas dari proses pencarian kepribadian semata. Dengan melepaskan perasaan dan isi hati, mereka pun mengharapkan kemerdekaan dan ketenangan jiwa. Bila dikekang, mereka nampak begitu kecil hati dan terkekang. Tapi bila pergaulan terlampau dibebaskan, pun sangat mengkuatirkan. Yang urgen berkomunikasi dan terarah. Bilamana sang remaja masih dapat berkomunikasi dengan family dan orang tua, maka tuntunan untuk pergaulan pun bisa tersampaikan. Informasi mengenai apa yang usahakan mereka kerjakan dengan teman-teman dan apa efek dari apa yang mere lalukan dan perbuatpun perlu dikomunikasikan.

Pergaulan remaja ketika ini butuh mendapat sorotan yang utama, sebab pada masa kini pergaulan remaja paling mengkhawatirkan dikarenakan pertumbuhan arus modernisasi yang mendunia serta menipisnya moral serta keimanan seseorang terutama remajanya pada ketika ini. Ini paling mengkhawatirkan Bangsa sebab ditangan generasi mudalah Bangsa ini bakal dibawa, baik buruknya Bangsa ini paling tergantung dengan generasi muda

Generasi muda ketika ini tidak cukup mempunyai rasa Cinta Tanah Air, ini dapat disaksikan dari lebih gemarnya anak muda anak muda guna pergi kebioskop dari pada ke museum-museum sejarah perjuangan bangsa, kenapa hal ini dapat terjadi? ada sejumlah kemungkinan yang dapat anda ambil dari urusan itu yakni yang kesatu kurangnya pemupukan rasa cinta tanah air sejak kecil , sinetron-sinetron yang ditayangkan ditelevisi adalah tayangan yang tidak cukup produktif untuk perkembangan anak selain tersebut hal-hal yang berhubungan dengan Bangsa ini tidak mendapat sorotan yang tajam tentang budaya, masalah sosial yang dapat memunculkan Rasa cinta tanah air. Hal beda yang bisa menjadi penyebab yakni edukasi yang tidak cukup sehingga dapat mengakibatkan seseorang tidak tau bakal Bangsanya sendiri. Pergaulan remaja ketika ini paling mengkhawatirkan ini dapat disaksikan dari sejumlah hal yaitu tingginya angka pemekai NARKOBA dikalangan remaja yaitu pemakai narkoba dikalangan remaja, dan adanya seks bebas dikalangan remaja, angka remaja yang mengerjakan seks bebas sampai saat ini menjangkau 50 persen ramaja mengerjakan hubungan seks diluar nikah . Ini paling mengkawatirkan untuk Bangsa Indonesia krisis moral yang terjadi dikalangan remaja yang mengakibatkan seks bebas bisa terjadi .

Hal ini butuh diatasi supaya tidak mengakibatkan kemandulan dalam Bangsa sebab perlu dikenang lagi bahwa Masa depan Bangsa paling tergantung pada Generasi muda, upaya pencegahan yang perlu dilaksanakan oleh kita seluruh yakni contohnya saja dengan Pendidikan formal yang didalamnya terdapat suatu edukasi moral selain edukasi keagamaan yaitu adanya edukasi tentang bahaya NARKOBA, hubungan Seks diluar nikah serta pentingnya edukasi budi pekerti yang mesti dijalankan. Sebab baik buruk kelakuan seseorang berawal dari baik buruknya iman yang tertanam serta budi pekerti tiap individu. Hal ini adalah tanggung jawab semua elemen supaya hal-hal laksana ini tidak terjadi dan bisa diatasi. Hal-hal yang dapat dilaksanakan diantaranya yaitu peran orang tua didalam family dalam memantau tingkah laku anak tetapi tidak berhak beraksi otoriter terhadap anak, dan bisa menjalankan faedah sebagai orang tua dengan baik, diantaranya menyerahkan kasih sayang, edukasi budi pekerti, serta mengajarkan cinta kasih terhadap sesama. Sehingga terjadi keselarasan antara anak dengan dirinya serta lingkungan keluarganya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Pergaulan Remaja Masa Kini?"

Post a Comment