Laporan KKM

CONTOH LAPORAN KKM UNTUK MAHASISWA
A. Latar Belakang
Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan secara langsung dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat. Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) ini juga sebagai salah satu bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang di mulai sejak dulu hingga sekarang.
Pendidikan pada hakikatnya merupakan upaya pendekatan secara sadar pada tingkat yang lebih baik, dengan demikian maka diadakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) untuk mengaplikasikan mengenai proses pendidikan yang berlangsung di sekolah. Pendidikan merupakan hal yang penting bagi kehidupan masyarakat, dengan  adanya pendidikan akan terciptanya kehidupan yang cerdas, damai dan tenteram serta  pendidikan juga memegang peranan penting dalam kelangsungan hidup suatu bangsa dan negara.
Pendidikan pada dasarnya merupakan salah satu upaya yang dilakukan secara sadar dan sistematis. Dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, pendidikan dapat mewujudkan tercapainya cita-cita bangsa untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan atau suatu kewajiban yang harus dijalankan oleh semua lapisan masyarakat. Majunya suatu bangsa itu tergantung pada sistem pendidikan. Apabila pendidikan berjalan dengan baik maka  negara tersebut akan baik pula.

Laporan KKM

Perkembangan suatu wilayah yang semakin berkembang dan maju akan semakin mempengaruhi kehidupan manusia. Berbagai sarana yang mencukupi diperlukan untuk memperlancar kerja yang dilakukan manusia. Tetapi disuatu wilayah masih ditemukan perbedaan yang mencolok antara kehidupan masyarakat perkotaan dengan masyarakat perdesaan. Salah satu gejala ini dapat dilihat pada berbagai fasilitas kehidupan yang terdapat di desa dan di kota.
Untuk mengimbangi kesejahteraan antara kedua daerah tersebut, mahasiswa sebagai salah satu kader pembangunan bangsa ikut serta dalam pembangunan masyarakat, terutama masyarakat pedesaan melalui suatu progam mata kuliah KKM ( Kuliah Kerja Mahasiswa ).
B. Tujuan
            Adapun secara ekplisit tujuan kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) yang ingin dicapai Yaitu:
§  Menghasilkan Mahasiswa yang menghayati permasalahan-permasalahan masyarakat dalam pembangunan dan mampu memecahkannya secara pragmatis.
§  Membentuk kepribadian Mahasiswa sebagai kader pembangunan dengan wawasan berpikir luas sihingga siap atau lebih matang dalam memasuki lapangan pekerjaan.
§  Memacu pembangunan masyarakat dengan menumbuhkan motivasi kekuatan mandiri kepada masyarakat dari penalaran IPTEK Mahasiswa.
§  Mendekatkan Perguruan Tinggi, khususnya Universitas kepada Masyarakat Umum.

LINK DOWNLOAD:

Download

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Laporan KKM"

Post a Comment