Kadis Pendidikan Buka Suara Terkait Video Siswa Tantang Guru Berkelahi yang Jadi Viral


Kadis Pendidikan Buka Suara Terkait Video Siswa Tantang Guru Berkelahi yang Jadi Viral

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo pada Sabtu (9/2/2019). Dalam keterangan video yang diunggah, peristiwa tersebut terjadi di Kabupaten Gresik. “Apakah pantas seorang Guru diperlakukan seperti itu?

Tkp Kab. Gresik,” tulis akun tersebut.
Terlihat dalam video, seorang siswa yang mengenakan seragam pramuka dan bertopi hitam beberapa kali meneriaki gurunya yang bernama Kalim.

Kadis Pendidikan Buka Suara Terkait Video Siswa Tantang Guru Berkelahi yang Jadi Viral

Hal tersebut bermula ketika Kalim menegur siswanya karena merokok di kelas. Karena tidak terima ditegur, siswa yang belum diketahui identitasnya melawan. Diketahui Kalim adalah guru honorer di SMP PGRI Wringinanom, Kabupaten Gresik.

Dikutip dari Kompas.com, Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Gresik Mahin mengatakan masih menelusuri kebenaran video tersebut.
"Ini yang coba saya telusuri, apakah kejadian itu terjadi di SMP atau SMK PGRI Wringinanom, dan benar-benar terjadi di Gresik. Saya juga masih terus berusaha menghubungi pihak-pihak terkait, untuk klarifikasi dan mengecek kebenarannya," ujar Mahin. Ia mengaku sedikit terhambat karena kegiatan belajar mengejar sedang libur.
Dia menegaskan akan memberikan sanksi jika benar kejadian tersebut terjadi Gresik pasti akan ada sanksi.

"Kalau memang nanti terbukti itu siswa SMP tentu akan kami berikan sanksi, sebab itu jelas sudah melecehkan institusi pendidikan. Tapi, kalau terjadi SMK, biar nanti pihak Provinsi yang akan turun tangan. Sebab, SMA dan SMK itu kan berada di bawah pengawasan Provinsi," imbuhnya.

Link Videonya: https://youtu.be/8fapuGXnZdA

Rekasi Brigjen Krishna Murti
Video viral tersebut pun diunggah oleh perwira tinggi polisi Brigjen Krishna Murti di akun instagramnya @krishnamurti_bd91.

Jenderal polisi bintang satu ini tampak kesal dengan kelakuakn siswa itu. Ia pun memberikan semangat kepada para guru, dan menyatakan diri mendukung guru.  Sebagai sanksi ke siswa, Krishna meminta pihak sekolah memecat siswa itu. "Beginilah nasib guru jaman sekarang. Keras dikit dilaporin ke Polisi. TKP SMP PGRI Kecamatan WIRINGANOM Kabupaten Gresik.  Dikeluarkan dari sekolah adalah solusi. Biar dia cari sekolahan baru. Yang sabar ya para guru2. We love you. We always support you..," tulis @krishnamurti_bd91.

Sumber: Tribunnewsmedan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kadis Pendidikan Buka Suara Terkait Video Siswa Tantang Guru Berkelahi yang Jadi Viral"

Post a Comment