Viral Penjelasan Tokoh Pendidikan Soal Gaya Orasi Prabowo 2019


Viral Penjelasan Tokoh Pendidikan Soal Gaya Orasi Prabowo 2019

Gaya orasi capres Prabowo Subianto yang berapi-api ialah ekspresi dari keinginannya mendidik rakyat supaya berpikir lebih dalam. Gaya orasi Prabowo tersebut juga menunjukkan bahwa dirinya ialah sosok dengan wawasan yang luas, dan ia hendak menularkan kecerdasan tersebut kepada rakyat.

Begitu keterangan anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Rachmini Rachman Uno alias Mien R. Uno, guna merespon tudingan anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amien, Okky Asokawati, yang menuliskan orasi Prabowo tidak memahami rakyat dan tidak kekinian. Dialog salah satu keduanya terjadi dalam suatu talkshow di stasiun televisi, Rabu pagi (16/1).

Viral Penjelasan Tokoh Pendidikan Soal Gaya Orasi Prabowo
Penjelasan Mien Uno yang pun ibunda Sandiaga Uno tentang gaya orasi Prabowo ini viral sepanjang hari ini. Di samping sebagai pengusaha, Mien R. Uno pun dikenal sebagai tokoh edukasi kepribadian.

“Seseorang tampil cocok dengan karakter dan karakter ini bakal bicara dalam borongan as a total image. Bagaimana prilakunya, bagaimana wawasannya dan bagaimana ia berkomunikasi dengan baik,” jelas Mien R. Uno.

“Mas Prabowo berpidato laksana negarawan. Dia seperti berkata di depan masyarakat yang luas, dan barangkali masyarakat dunia. Yang saya tangkap dari gaya Mas Prabowo, merupakan, gaya pidatonya laksana gaya berpidato Bung Karno pada masa-masa di PBB,” sambungnya.
Dalam konteks komunikasi publik, gaya orasi Prabowo mempunyai efek wow yang memukau.

“Gaya bicaranya memukau, dan bila dalam public speaking tersebut ada wow effect. Orang terpukau, dan (pidato Prabowo) jadi unsur dari diri mereka,” masih ujar Mien R. Uno.

Dia pun mengatakan, dalam orasinya Prabowo tampak cerdas cocok dengan pergaulan dan hobinya membaca.

“Beliau tidak sedikit berkias. Sehingga butuh nalar yang tinggi untukmemahami apa yang dimaksud Pak Prabowo,” kata Mien R. Uno.

Pada unsur lain, Mien R. Uno menyatakan bahwa masing-masing individuberkata sesuai perannya. Prabowo mempunyai peran sebagai negarawan yanghendak mencerdaskan rakyat. Karena tersebut dia tidak sedikit menyampaikan hal-hal yang memotivasi.

Lalu bagaimana dengan Sandiaga Uno yang menemani Prabowo?

Berdasarkan keterangan dari Mien R. Uno, Sandiaga Uno berperan menterjemahkan pikiran-pikiran kebangsaan dan kenegarawanan Prabowo ke dalam bahasa yang lebih dapat dipahami oleh generasi yang lebih muda.

“Ada seorang Sandi Uno yang tidak jarang kali menterjemahkan dalam bahasa milenial. Kalau disebutkan tentang bahasa kekinian, itu ialah (wilayah) Pak Sandi. Sementara Pak Prabowo ialah seorang negarawan,” demikian Mien R. Uno.


Sumber: beritamuslim.info

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Viral Penjelasan Tokoh Pendidikan Soal Gaya Orasi Prabowo 2019"

Post a Comment